Search

Sunday, December 11, 2016

Boaz atau Dangda yang Mendapat Sepatu Emas

Hasil gambar untuk boaz aff 2016
Boaz saat menghadapi lawannya dengan sengit.

Dangda dan Boaz, serta ditambah Serawut Masuk, merupakan pemain-pemain yang paling subur di ajang AFF Suzuki Cup 2016. Boaz dan Masuk membukukan tiga gol dalam lima pertandingan. Sementara itu, Dangda membukukan lima gol dalam empat pertandingan.

Dangda mencetak lima gol itu dalam dua pertandingan saja. Penyerang Muangthong United itu mencetak hat-trickke gawang Indonesia saat memenangi laga pertama Grup A dengan skor 4-2. Dua gol lainnya dibukukan ketika membantu Thailand menang atas Myanmar di laga leg I semifinal AFF Suzuki Cup 2016.

Hasil gambar untuk gambar boaz salossa
Foto untuk Boaz Salossa (Minggu/11/12/2016)

Dangda cukup efektif memanfaatkan peluang dengan catatan total 14 kali percobaan dalam empat pertandingan atau rata-rata 3,5 kali tembakan di setiap pertandingan.
Foto: AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA
Sementara itu, Boaz membukukan gol itu dalam tiga laga berbeda. Gol lewat sundulan kepala dibukukan ke gawang Thailand, gol kedua dilesakkan ke gawang Filipina dengan sepakan kaki kiri meneruskan bola rebound. 

Satu gol lainnya dicetak lewat titik putih saat membantu Indonesia memenangi leg I semifinal AFF Suzuki Cup 2016 melawan Vietnam.
Tapi, Boaz masih kurang efektif memanfaatkan peluang dalam data yang dilansir oleh Soccernet. Boaz membukukan 22 kali percobaan, 13 menemui bidang, tiga yang bersarang ke gawang lawan.
Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu saat melakoni pertandingan final AFF Suzuki Cup 2016. Leg I itu akan berlangsung di stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Leg II akan berlangsung di Rajamangala tiga hari berselang.


Dua laga itu akan menjadi pertarungan bagi Boaz dan Dangda untuk menobatkan diri menjadi striker tertajam di Piala AFF 2016.
Dari kubu Thailand, masih ada satu pemain lagi yang berpotensi untuk menjadi top skorer. Dia adalah Masuk, yang catatan golnya sama dengan Boaz. Dia membukukannya saat melawan Singapura, Filipina, dan laga leg II semifinal melawan Myanmar.


Sumber
Detik.com
Share:

0 comments:

Post a Comment