Search

Sunday, December 11, 2016

Saran Dari Dokter Untuk Yang Malas Olahraga




Jakarta - Semua orang pasti tahu olahraga bisa membuat orang sehat. Tapi sering kali rasa malas menjangkiti sehingga olahraga pun gagal dilakukan. Bagaimana mengatasi rasa malas olahraga yang sering datang ya?

dr Andi Kurniawan SpKO dari Indonesia Sport Medicine Center mengatakan ada tiga hal yang bisa menyebabkan seseorang malas berolahraga.Tiga hal tersebut adalah tidak termotivasi, tidak memiliki energi dan tidak memiliki waktu.

"Ketika kita tidak memiliki motivasi kita harus mencari motivasi untuk berolahraga. Misalnya mencari komunitas yang menyenangkan atau ingin menginginkan bentuk tubuh indah," tutur dr Andi di sela-sela acara Brand Activation Prodia 'Yakin Sudah Merasa Sehat?' di FX Lifestyle Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2016).Berolahraga itu penting bagi tubuhmu.

Sementara itu, Dra Ampi Retnowardani MSi selaku regional head area Jabodetabek, Lampung, Palembang PT Prodia Widyahusada mengatakan untuk mendukung penerapan hidup sehat selain berolahraga hal yang harus dilakukan adalah medical check up. Karena dengan medical check up seseorang akan lebih mudah melakukan pencegahan penyakit.

"Mari mulai saat ini lakukan gaya hidup yang seimbang dan lakukan pencegahan dengan medical check up," pungkas Ampi.


Sumber
DDetik com
Detikhealthy
Share:

2 comments:

  1. saya banget ni gan. dah lama gak olah raga

    ReplyDelete
  2. ane sejak masih TK gk suka yg namanya olahraga nih gan, pikiran ane simple aja "Capek2 kok di cari" dah gitu aja alasanya :D

    ReplyDelete