Search

Friday, December 16, 2016

Dukung Timnas Indonesia Melalui Sosial Media



   Pada hari Sabtu 17 Desember 2016, bertempat di Stadion Rajamangala Bangkok Thailand, Timnas Garuda Indonesia akan bertempur habis-habisan melawan timnas Thailand dalam lanjutan final leg kedua piala AFF 2016.
Dengan modal keunggulan 2-1 di leg pertama, maka cukup hasil imbang timnas Garuda Indonesia akan bisa memastikan jadi juara di piala AFF 2016.

Namun tentunya itu tidaklah mudah, timnas Garuda harus kita berikan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, termasuk doa dan dukungan para netizen melalui sosial media.
Jangan anggap enteng dukungan atau hinaan terhadap timnas Garuda melalui sosial media.
Sebagaimana kita tahu dan harus sadari bahwa di era sosial media seperti sekarang ini, dukungan netizen melalui sosial media terhadap timnas Garuda Indonesia amatlah besar.
Jika anda pernah bermain sepakbola, pasti anda faham maksud saya, dimana salah satu bagian terpenting dari pemain sepakbola adalah semangat dan motivasi untuk meraih kemenangan di lapangan.

Dan tahukah anda, jika dahulu [saat belum ada internet], dukungan seorang pemain sepakbola mungkin hanya terasa dan dirasakan serta ditentukan pada jumlah penonton yang menyaksikan langsung atau melalui televisi saja.
Namun sekarang, dengan adanya internet dan boomingnya sosial media, maka status dan dukungan kita di sosial media juga ikut berpengaruh dan berperan untuk memberikan semangat kepada timnas Garuda Indonesia.

Anda bisa membayangkan jika diri kita ini memposisikan sebagai seorang pemain timnas Garuda Indonesia, kemudian setiap hari membaca berita-berita dan status-status netizen, jika dukunganya semakin banyak dan baik, pastilah akan menambah semangat dan reaksi positif untuk pemain sepakbola.
Namun sebaliknya, jika kita di sosial media membaca banyak kritik, bahkan mencaci maki dengan bahasa yang sangat kasar dan tak layak, tentunya itu bisa berpengaruh buruk untuk para pemain.

Boleh saja anda berfikir, harusnya jika dihina para pemain harus punya tekad dan semangat lebih tinggi untuk membuktikanya bahwa timnas garuda pasti bisa juara. Namun perlu anda catat bahwa secara psikologi tidak semua pemain mampu seperti itu.
Sehingga saya sangat berharap sekali kepada netizen yang memiliki akun di sosial media. Ayo kita ramai-ramai sebagai netizen untuk memberikan dukungan dan semangat positif untuk timnas garuda supaya mereka jadi juara di piala AFF 2016.

Caranya bagaimana?
Gampang!
Jika anda punya akun sosial media di twitter, facebook, dan yang lainya, silahkan anda buat status-status yang memberikan dukungan kepada timnas Garuda Indonesia.
Jika anda blogger, yuk kita tulis sebanyak-banyaknya tulisan-tulisan di blog kita untuk memberikan semangat dan dukungan untuk timnas Garuda.
Apalagi saya juga memberikan apresiasi kepada blogdetik yang memberikan ruang dengan tema mingguan untuk menyuarakan aspirasi mendukung perjuangan timnas garuda melalui tulisan di blog.
Tidak hanya blogdetik, saya lihat melalui akun twitter detiksport juga melakukan hal yang sama dengan terus menyarakan dukungan kepada timnas garuda Indonesia.
Selamat Timnas Indonesia yang berhasil unggul dalam pertandingan final leg 1. Tinggal selangkah menuju kemenangan 
Dan sudah sepatutnya, siapapun kita di netizen yang memiliki akun di sosial media, semua bisa melakukanya. Misalnya para netizen yang sudah ikut meramaikan hastag #TimnasDay ataupun #AyoIndonesia, mereka sedang ikut bersama-sama netizen lain untuk meramaikan hastag tersebut.
Hasil gambar untuk timnas day

Jika seluruh rakyat [netizen] di Indonesia ikut meramaikan, kemudian mampu jadi tending dunia, pastilah itu akan terbaca oleh para pemain Timnas Thailand dan rakyat Thailand, betapa kita orang Indonesia memberikan dukungan penuh untuk timnas Garuda Indonesia!
Siapa tahu dengan cara ini setidaknya mampu membuat pemain timnas Thailand terganggu dan terngiang betapa besar dukungan rakyat Indonesia untuk timnas Garuda!
Terakhir, yuk kita aminkan permintaan untuk mendoakan timnas Garuda Indonesia agar perjuangan mereka mengharumkan Indonesia agar terkabul jadi juara. Amiiiin
Lihat gambar di TwitterLihat gambar di TwitterLihat gambar di TwitterLihat gambar di Twitter
Timnas Indonesia!!! Mohon doa dan dukungannya selalu agar kami Juara Piala Suzuki AFF 2016. Amin Ya Rabb #AFFSuzukiCup2016#TimnasIndonesia
Saya yakin semakin banyak dan semakin besar dukungan rakyat Indonesia dan netizen di sosial media, saya yakin itu akan memberikan dampak positif untuk menyemangati timnas Garuda Indonesia untuk bisa jadi juara di piala AFF 2016.
Saya sendiri untuk kesekian kalinya membuat tulisan ini sebagai usaha saya sebagai bagian dari Indonesia, untuk terus mendukung timnas Garuda Indonesia agar menjadi Juara piala AFF 2016.
Di blog saya ini juga masih saya pasang “auto play” yel-yel dukungan untuk timnas Garuda, ku Yakin! Indonesia, Pasti Menang!
Terus berjuang Timnas Garuda Indonesia, Yakinlah, kalian pasti akan jadi Juaranya!

SUMBER
Detik.com
Share:

0 comments:

Post a Comment