Search

Monday, December 12, 2016

Joey Alexander, penyebab Indonesia Disorot Dunia



Joey Alexander Konser Perdana di Jakarta
Joey Alexander Konser Perdana di Jakarta
Suara.com - Joey Alexander yang kembali masuk nominasi Grammy Awards 2017 bukan cuma ramai dibahas di Tanah Air. Media asing seperti Gulf News juga ikut menggaungkan prestasi yang diukir bocah berusia 13 tahun itu.
Media yang berkantor di Dubai, Uni Emirat Arab itu menulis judul "Joey Alexander, The Indonesian Child Prodigy". Di alenia pertama, situs langsung memberitahu pembaca bahwa Joey kembali masuk ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia itu untuk kategori Best Improvised Jazz Solo.
Situs ini juga menulis, Joey mulai mendapat perhatian media lantaran sering tampil memukau di sejumlah berbagai festival musik dunia. Publik kagum dengan ketenangannya saat memainkan piano.
Puncak kepopuleran Joey pecah saat dia berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2016 untuk dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Meskipun tak berhasil membawa pulang piala, aksinya di panggung Grammy waktu itu cukup jadi perhatian publik dunia.
Selain itu, situs juga mengulas perjalanan karier Joey sampai bisa seperti sekarang. Di sebutkan, Joey lahir di Bali dan sejak kecil sudah diperkenalkan musik jazz oleh sang ayah.
Pada usia enam tahun, Joey belajar memainkan piano sambil terus mendengarkan koleksi album jazz klasik milik ayahnya. dia kemudian hijrah ke New York pada 2014 bersama keluarga dan mengembangkan kariernya di sana.
Artikel ini cukup mendapat perhatian dari pembaca Gulf News. Setidaknya, berita tentang Joey masuk daftar terpopuler kanal Life&Style pada urutan ke-2.
Share:

0 comments:

Post a Comment