Search

Friday, December 9, 2016

Aksi Lucu dan Aneh Lansia di Luar Negeri

Aksi lucu para lansia di jepang
Aksi ini terjadi di negara jepang, tepatnya jepang bagian utara, ini dikeluarkan oleh salah satu perusahaan di jepang dikarenakan banyaknya orang hilang di jepang.Jadi ini adalah salah satu inisiatif agar tidak banyak orang hilang lagi. (Jum'at/9/12/2017)


Salah satu perusahaan yang berasal dari bagian Jepang bagian utara yaitu Perusahaan Iruma, barang ini dianjurkan kepada para lansia karena mereka sering mengalami pikun, jadi didalam barcode ini terdapat semacam alat pelacak yang dapat menemukan orang tersebut.


Apa saja isi di dalam barcode ini?


di dalam barcode ini terdapat beberapa informasi seperti nama lansia tersebut, tempat tinggalnya, dan hal yang bersangkutan lainnya. Apabila salah satu lansia ada yang hilang, jadi bagi yang menemukannya bisa langsung melacaknya.
Stiker barcode ini dikabarkan anti air, dan dapat bertahan selama 2 minggu lamaya.Barcode ini juga sudah di uji langsung dan untuk pemasangannya dikabarkan gratis.


Mengapa Jepang dapat memunculkan ide unik seperti ini ?

Jepang merupakan salah satu negara dengan jumlah orang lansia yang sangat tinggi. Diperkirakan para 2060 mendatang jumlah lansia di negara tersebut bisa meningkat hingga 40 persen dari seluruh populasi.



Bagaimana menurut kalian? ingin mencobanya?



Sumber : merdeka.com
Share:

0 comments:

Post a Comment