Search

Tuesday, December 13, 2016

Sepatu Adidas Cetakan Printer 3D Dijual Rp 4,4 Juta

Foto: istimewa
Guna merayakan Olimpiade Rio 2016 lalu, produsen sepatu raksasa Adidas menciptakan sepatu yang dibuat dengan menggunakan printer 3D. Kini, sepatu bernama 3D Runner ini siap dijual ke pasaran
Pemanfaatan printer 3D dalam mencetak sepatu sebenarnya bukan hal yang baru. Adidas sebelum mencetak sepatu secara utuh, terlebih dahulu mencetak sol sepatu dari printer 3D. Dan tak hanya Adidas, produsen sepatu seperti New Balance pun sudah melakukannya.
3D Runner sendiri rencananya akan dijual secara terbatas. Untuk memboyongnya, calon pembeli harus menyiapkan kocek yang cukup besar, karena seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (13/12/2016), sepatu ini dibanderol dengan harga USD 333 atau sekitar Rp 4,4 juta.
"Sepatu yang dicetak dengan printer 3D ini direkayasa dengan kepadatan tinggi di area kuat dan kepadatan rendah di zona yang lemah, memungkinkan untuk mengoptimalkan performa," tulis Adidas dalam keterangannya.
Harga Rp 4,4 juta memang tidak murah. Namun karena wujud yang unik dan jumlahnya terbatas, maka barang ini menjadi incaran kolektor. Dan jika sudah habis terjual, bukan tidak mungkin bila nanti ada yang menjualnya dengan harga yang sangat mahal.
Share:

2 comments: