Search

Wednesday, December 14, 2016

Final AFF Cup 2016 : Indonesia Berhasil Menang 2-1 Atas Thailand



Pemain sayap tim nasional Indonesia Rizky Pora saat merayakan golnya ke gawang Thailand dalam leg pertama laga final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12). Foto diambil dari @affsuzukicup/Twitter


JAKARTA, Indonesia - Tim nasional Indonesia sukses menekuk Thailand dengan skor 2-1 dalam leg pertama partai Final Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 14 Desember 2016.
Gol pertama dicetak oleh pemain depan Thailand, Teerasil Dangda, pada menit ke-33. Gol indah Teerasil ini berasal dari umpan lambung dari sayap kiri Thailand yang disambut dengan sundulan oleh Teerasil.
Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak pemain sayap Rizky Pora pada menit ke-65. Berawal dari shooting keras Rizky yang membentur pemain bek Thailand, bola yang berbelok arah ini gagal diantisipasi kiper Thailand.
Gol Rizky Pora membuat semangat para pemain Indonesia bangkit. Mereka tampil lebih agresif dan menggigit. Hasilnya mereka sukses membobol gawang Thailand untuk kedua kalinya.
Gol kedua Indonesia ini dicetak Hansamu Yana melalui tandukan kepalanya pada menit ke-70. Gol ini membuat Indonesia yang semula tertinggal 0-1 menjadi berbalik unggul dengan skor 2-1.
Kemenangan ini membuat peluang Indonesia meraih gelar juara dalam turnamen Piala AFF 2016 menjadi terbuka lebar. Sebab mereka kini hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa menyabet gelar juara Piala AFF 2016 saat menantang Thailand pada leg kedua di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu 17 Desember.
—Rappler.com
Share:

0 comments:

Post a Comment